RANCANG BANGUN ROBOT TEMPUR BERBASIS ARDUINO ATMEGA 2560 PADA BAGIAN PENGGERAK MEKANIK ROBOT

Main Article Content

Wahyu Prabowo
Bagus Tri Purna Putra,
Firmansyah

Abstract

Teknologi robot telah menjadi sebuah teknologi yang sangat penting dalam perkembangan peradaban manusia. Teknologi robot telah banyak membantu manusia dalam melakukan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia. Robot telah dikembangkan untuk membantu aktifitas manusia dan telah dibuat dalam beragam bentuk model dan ukuran. Di Indonesia sendiri salah satu teknologi robot yang digunakan oleh TNI AD adalah robot penjinak bom. Robot ini sering kita lihat di berita televisi saat anggota polisi tengah menjinakkan bom dinilai cukup berbahaya bagi personil. Sebuah robot fungsi untuk mengevakuasi bom ke tempat yang lebih aman telah mampu menyelamatkan banyak jiwa.


 

Article Details

How to Cite
Wahyu Prabowo, Bagus Tri Purna Putra, & Firmansyah. (2018). RANCANG BANGUN ROBOT TEMPUR BERBASIS ARDUINO ATMEGA 2560 PADA BAGIAN PENGGERAK MEKANIK ROBOT. SinarFe7, 1(1), 164–170. Retrieved from https://journal.fortei7.org/index.php/sinarFe7/article/view/529
Section
Articles

References

.Danu Wisnu Wardhana. ( 2016 ) “Perancangan Sistem Kontrol PID Untuk Pengendali Sumbu Azimuth Turret Pada Turrer-Gun Kaliber 20mm” Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

.Lasmono Joko. ( 2016 ) “Optimasi Kerja Peluncur Roket Pada Robot Roda Rantai Untuk Menentukan Ketepatan Sudut Tembak”. Jurusan Teknik Elektro,

Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang.

.Muhammad Yazid Al Qahar. (2014) “Perancangan Robot Penembak Otomatis”. Meneliti tentang sistem penembak otomatis dengan menggunakan komputer sebagai pengendalinnya” Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

.Syahrul dan Eko Nurfitriyanto Saputro, ( 2013 ) “Pengarah Elevasi dan Azimuth Laras Meriam Berbasis Android”.