RANCANG BANGUN ROBOT TEMPUR BERBASIS ARDUINO ATMEGA 2560 DENGAN KENDALI RC (REMOTE CONTROL) SEBAGAI PENENTU PERGERAKAN ROBOT

Main Article Content

Firmansyah
Bagus Tri Purna Putra2
Wahyu Prabowo

Abstract

Robot tempur merupakan robot yang didesain untuk melakukan peperangan dimedan pertempuran, dalam hal ini robot tempur didesain untuk mempunyai fungsi lain selain berperang yaitu mampu memotong rumput di masa damai, dengan teknologi yang berkembang saat ini peneliti berusaha membuat robot yang dapat dikendalikan dari jarak jauh untuk mengurangi kerugian personil di saat pertempuran terjadi, dan disaat damai robot tersebut dapat membantu meringankan tugas personil yang penuh dengan kegiatan latihan.


Oleh Karena itu, peneliti membuat suatu robot yang dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan RC (Remote Control), robot ini diharapkan dapat membantu pekerjaan personil TNI, baik saat bertempur maupun di masa damai.


 

Article Details

How to Cite
Firmansyah, Bagus Tri Purna Putra2, & Wahyu Prabowo. (2018). RANCANG BANGUN ROBOT TEMPUR BERBASIS ARDUINO ATMEGA 2560 DENGAN KENDALI RC (REMOTE CONTROL) SEBAGAI PENENTU PERGERAKAN ROBOT. SinarFe7, 1(1), 196–201. Retrieved from https://journal.fortei7.org/index.php/sinarFe7/article/view/534
Section
Articles

References

. Jauhari A, Leni N Z, Hermawansyah. 2016. ”Perancangan Murottal Otomatis Menggunakan Mikrokontroller Arduino Mega 2560”. Program Studi Teknik Komputer Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Dehasen : Bengkulu.

. Alexander Jamlean. 2016. “Perancangan Infrastruktur Jaringan Backbone Komunikasi Data Di

Kabupaten Tambraum”. Program Magister Teknologi dan Rekayasa Magister. Teknik Elektro. Universitas Gunadarma.

. Lena, Sonty. dan Bagus Bayu N P. 2014. “Perancangan Sistem Pengamanan Rumah Menggunakan Keypad dan Teknologi Sms Berbasis Mikrokontroler”. Program Studi Teknik Informatika. STMIK LPKIA.

' Widiyanto, Andi. Nuryanto. 2015. “Rancang Bangun Mobil Remote Control Android dengan Arduino”. Teknik Informatika. Universitas Muhammadiyah. Magelang.

. Data sheet nRF24L01

. Data sheet Atmega 2560