Rancang Bangun climbing Robot Stickybot Pengintai Bagian Katrol Berbasis Motor Servo

Main Article Content

Bayu Widi Jastono
Nur Rachman SM
Baidlowi

Abstract

Robot Stickybot berguna untuk pengintaian musuh yang digunakan oleh pasukan kita di medan operasi dan di dalam melaksanakan tugas khusus militer, pengintaian merupakan salah satu bagian dari operasi tempur yang sangat menentukan keberhasilan dalam pencapaian tugas pokok. Metode hill climbing akan di terapkan di dalam pengintaian pada gedung-gedung tinggi. Mendukung suksesnya penugasan personil TNI AD didaerah operasi maupun di penugasan-penugasan lainnya.Tujuandaripengintaianadalahuntukmengetahuike adaanmusuh, disposisi, komposisi, kekuatan, kegiatan yang sedangdilakukanmusuhdankelemahanmusuh.


Untuk akses mengoperasi, robot harus terdir idar isistem yang diperlukan seperti system kendali, system penerima, perangkat perangkat keras, manipulator dan perangkat lunak. Sampai sekarang, banyak penelitian telah dikhususkan untuk dinding panjat robot dan berbagai jenis model eksperimental sudah diusulkan.

Article Details

How to Cite
Bayu Widi Jastono, Nur Rachman SM, & Baidlowi. (2018). Rancang Bangun climbing Robot Stickybot Pengintai Bagian Katrol Berbasis Motor Servo. SinarFe7, 1(1), 246–260. Retrieved from https://journal.fortei7.org/index.php/sinarFe7/article/view/544
Section
Articles

References

. MuhiraDzarFaraby. 2017. Rancang Bangun Robot PembersihLantaiBerbasis Arduino.

. Arifin Wahid Ibrahim, TriyogatamaWahyu Widodo, Tri WahyuSupardi. 2016. SistemKontrol Torsi pada Motor DC.

. Danang Arya Yudhistira, Bambang Suprianto. 2016. Perancangan Sistem Pengendali Kecepatan Motor Brushless Dc Tiga Fasa Menggunakan Kontro ler Pid-Fuzzy.

. Nanda Redha Arsya. 2016. DesainKontrolKecepatan Motor Brushless DC Berbasis Power Factor Correction (PFC) Menggunakan Single Ended Primary Inductance Converter (SEPIC).

. Rhobby Maulana, Suherman. 2016. Rancang Bangun Perangkat Telemetri Radio 433 MhzUntuk Transmisi Data Gambar.

. ofyan, 2016.PembuatanAlat Spin Coater Berkecepatan Sudut Tinggi Berbasis Arduino Uno.