FUZZY LOGIC PENENTU EFISIENSI DAYA TURBIN ANGIN

Main Article Content

Bayu Handoyo Putro Joko
Jamalluddin

Abstract

Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan daya dari PLTB, Namun cara yang dilakukan selalu menelan dana yang sangat besar pula. Salah satu cara yang tepat yaitu dengan meningkatkan efisiensi daya dari PLTB. Yaitu dengan menggunakan metode fuzzy Logic sebagai penentu efisiensi daya dengan kelas angin, kecepatan angin sebagai parameter penentu daya yang dikeluarkan dari PLTB. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dengan teknologi berbasis FLC (Fuzzy Logic Control) mampu meningkatkan prosentasi efisiensi daya keluaran PLTB.

Article Details

How to Cite
Bayu Handoyo Putro Joko, & Jamalluddin. (2018). FUZZY LOGIC PENENTU EFISIENSI DAYA TURBIN ANGIN. SinarFe7, 1(1), 288–290. Retrieved from https://journal.fortei7.org/index.php/sinarFe7/article/view/548
Section
Articles

References

. M. Effendy, “Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan PENINGKATAN EFISIENSI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA BAYU DENGAN METODA MAXIMUM POWER POINT TRACKING MEMAKAI DC-DC CONVERTER BERBASIS FUZZY LOGIC EFFICIENCY IMPROVEMENT OF WIND POWER PLANT BY MAXIMUM POWER POINT TRACKING METHOD USING FUZZY LOGIC BASED DC-DC CONVERTER Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan dan Energi Terbarukan Ketenagalistrikan,” vol. 13, no. 2, pp. 79–88, 2014.

. R. Sumiati, “Rancang bangun miniatur turbin angin pembangkit listrik untuk media pembelajaran,” pp. 1–8.